/Himpunan Mahasiswa DIII Perpustakaan Fakultas Vokasi Adakan Kelas Editing Berbasis Adobe Ilustrator
Sumber Foto : Tangkapan Layar Zoom Meeting's

Himpunan Mahasiswa DIII Perpustakaan Fakultas Vokasi Adakan Kelas Editing Berbasis Adobe Ilustrator

Dalam era perkembangan teknologi yang begitu pesat. Generasi muda memiliki keuntungan untuk mempunyai berbagai keahlian, utamanya yang berkaitan dengan dunia digital. Selaras dengan hal itu, Himpunan Mahasiswa D III Perpustakaan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan Pelatihan Editing Berbasis Adobe Ilustrator pada Sabtu (22/10).

Acara yang diselenggarakan secara daring ini menghadirkan pemateri yakni Indra Purwatama, S.S.T.selaku professional photography. Turut hadir pula, Dr. Anwar Ma’aruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Dessy Harisanty, S.Sos., MA selaku Kepala Prodi D III Perpustakaan dan Ketua Himpunan Mahasiswa D III Perpustakaan Vokasi Giovani Agung Wijaya.

Dalam sambutannya, Dr.Anwar Ma’aruf berpesan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan editing secara online ini secara maksimal.

“Kompetensi desain merupakan salah satu skill yang banyak dibutuhkan didunia kerja, sehingga peningkatan diri melalui workshop ini bisa menambah kompetensi mahasiswa di bidang desain yang berguna kelak di dunia kerja,”ucap Dr.Anwar Ma’aruf.

Kemudian, dalam pemaparan materi, Indra Purwatama menjelaskan bahwa kemampuan desain bagi kalangan generasi milenia khusunya untuk pembuatan pamflet dan logo sangat dibutuhkan nantinya di dunia kerja.

“Jika kita lihat lebih dalam, contohnya logo sebuah brand, tidak hanya sebuah karya seni yang menandakan suatu brand namun memiliki aspek penting lain seperti identitas, sarana promosi dan branding,’jelas Indra Purwatama.

Sesi workshop semakin seru karena narasumber ikut mempraktikkan langsung menggunakan Adobe Illustrator kepada para peserta yang hadr. Adapun beberapa kelebihan Adobe Illustrator yang untuk para pemula, yaitu :

  • Mempunyai kualitas gambar yang baik.
  • Bisa digunakan untuk menangani file berukuran besar.
  • Cocok dipakai menggambar ilustrasi dan kartun.
  • Didukung dengan plugin dan filter yang menarik.
  • Dapat dipakai untuk mendesain logo.
  • Mempunyai tampilan yang user friendly sehingga mudah digunakan.

Penulis : Satriyani Dewi Astuti

Editor : Primanda Andi Akbar