/Peringatan Bulan Bahasa, Hima Sasindo Gelar Pestra di Amphiteater Kampus B
Sumber Foto : Istimewa

Peringatan Bulan Bahasa, Hima Sasindo Gelar Pestra di Amphiteater Kampus B

Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia adakan event “Pestra” guna memperingati bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober. Rangkaian acaranya pun dimulai dari 8 Oktober hingga 6 November 2022. Terdapat beberapa kegiatan yakni lomba baca puisi, lomba monolog, serta malam puncak.

Mutiara Roudhotul Jannah selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa “Pestra” merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia yang berusaha untuk mewadahi masyarakat di bidang pembacaan puisi maupun monolog.

“Pestra atau Pekan Bahasa dan Sastra merupakan acara tahunan HMD Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga sekaligus peringatan bulan bahasa (Oktober) yang mewadahi minat bakat di bidang sastra melalui perlombaan seperti baca puisi dan monolog untuk umum”, jelas Mutiara Roudhotul Jannah.

Mahasiswa angkatan 2020 tersebut juga menambahkan bahwa tema “Pestra” tahun ini adalah “Nyala Lilin yang Memanjangkan Namamu” dengan logo buruk merak.

“Kali ini tema pestra berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tema pestra sekarang adalah Nyala Lilin yang Memanjangkan Namamu. Dengan logo buruk merak yang melambangkan kecerdasan dan keindahan, kami memilih logo tersebut dengan harapan agar pestra dapat membawa pengetahuan dan keindahan melalui monolog dan puisi.” tambah Mutiara Roudhotul Jannah.

Sementara itu, Ketua Divisi Minat Bakat HMD Sasindo, Annisa Solihati mengungkapkan bahwa puncak pelaksanaan Pestra akan dilakukan di halaman Amphiteater Kampus B, Universitas Airlangga.

“Untuk acara puncak rencananya akan digelar di amphiteater kampus B pada tanggal 6 November”, ungkap Annisa Solihati.

Penulis : Primanda Andi Akbar

Editor : Primanda Andi Akbar