/AcSES FEB UNAIR Gelar Workshop PKM Guna Tingkatkan Semangat Berkompetisi Mahasiswa
Sumber Foto : Tangkapan Layar Zoom Meeting's

AcSES FEB UNAIR Gelar Workshop PKM Guna Tingkatkan Semangat Berkompetisi Mahasiswa

AcSES (Association of Sharia Economics Studies FoSSEI Jawa Timur) FEB UNAIR gelar AGTP (AcSES Goes To PIMNAS) workshop secara daring pada Sabtu (01/10) mengadakan workshop PKM guna melatih mahasiswa untuk berprestasi.

Mengangkat tema “Develop Your Idea And Be The Gold Generation” kegiatan ini sukses menggaet puluhan peserta untuk berdiskusi dan belajar bersama terlebih tata cara penulisan PKM yang benar.

“Kami ingin para peserta (workshop) bisa mendapatkan ilmu baru terkait penulisan PKM ini, apalagi banyak teman teman mahasiswa yang tertarik mengikuti PIMNAS namun tidak tahu harus memulai darimana,” jelas Koni Fauziyah selaku ketua pelaksana.

Tak tanggung-tanggung pemateri yang dihadirkan juga merupakan para jawara PIMNAS dari berbagai cabang PKM. Narasumber yang dihadirkan antara lain ; Shindy Ayu Anggraini (PKM Didanai Kemenristekbud 2019), Firman Hidayat (Peraih Medali Emas PIMNAS-34 PKM-K), dan Heri Prasetyoning Tias (Peraih Medali Emas Presentasi PKM-PM PIMNAS-34).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini lebih terfokus ke arah sharing dan diskusi secara intensif dengan membagi peserta berdasarkan minat cabang PKM melalui breakout room yang telah disediakan. Dalam breakout room juga terdapat narasumber sesuai cabang PKM yang telah dipilih antara lain PKM-PM, PKM-RSH, PKM-K.

“Menurut saya, pengalaman berkompetisi di ajang bergengsi nasional seperti PIMNAS ini tentunya sangat berharga khususnya selama berkuliah, selama saya mengikuti PIMNAS pihak Universitas Airlangga mendukung penuh mahasiswa untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal dalam perlombaan yang berlangsung,” ungkap Firman Hidayat yang juga merupakan peraih medali emas dalam PIMNAS-34.

“Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dengan mengikuti PKM seperti mempunyai pengalaman penulisan ilmiah, mengasah kreativitas dengan merealisasikan ide tulisan, memperoleh jaringan relasi yang luas, mendapatkan uang pendanaan sebesar 5-7 juta, sertifikasi dan publikasi karya,” sambung Shindy Ayu Anggraini selaku salah satu pemateri.

Penulis : Satriyani Dewi Astuti

Editor : Primanda Andi Akbar