/Departemen Antropologi Adakan Kuliah Terbuka di Pelataran Museum Etnografi dan Pusat Kajian Kematian FISIP UNAIR
Sumber Foto : Satriyani Dewi Astuti

Departemen Antropologi Adakan Kuliah Terbuka di Pelataran Museum Etnografi dan Pusat Kajian Kematian FISIP UNAIR

Departemen Antropologi menggelar kuliah terbuka di pelataran Museum Etnografi dan Pusat Kajian Kematian FISIP Unair, Kamis (29/09) dengan bahasan tentang filosofi batik dan kematian.

Acara yang bertepatan dengan pembukaan pameran eksklusif yang mengangkat tema “Terakota” yang dimulai pada Kamis, 29 September 2022 hingga Minggu, 30 Oktober 2022 tersebut dibuka oleh Irfan Wahyudi, S.Sos., M. Comms., selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Saya sudah masuk di dalam dan kagum karena banyaknya koleksi baik dari koleksi lokal hingga internasional,” jelas Irfan Wahyudi dalam agenda pembukaan.

Dalam kuliah umum yang disampaikan secara outdoor di halaman depan museum, kegiatan pembelajaran dan diskusi berlangsung atraktif dari pihak narasumber dan mahasiswa yang didominasi dari jurusan antropologi. Selain itu media ajar yang digunakan selain power point yang ditampilkan dalam layar lcd, ada juga beberapa kain batik khusus yang dibawa dan ditunjukan di depan kelas guna menunjang pembelajaran.

Prima Dini Antares, salah satu mahasiswa program studi Antropologi menyampaikan bahwa materi yang disampaikan dalam kuliah terbuka dinilai sangat berbeda dari kelas-kelas seperti biasanya.

Kuliah umum kali ini lebih asik dan tidak membosankan, selain karena dilaksanakan di luar kelas, namun juga penyampaian dan media ajar yang variatif sehingga kami lebih paham dengan poin yang disampaikan,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Dosen Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif, Dr. Ir. Lintu Tulistyantoro, M.Ds. sebagai dosen tamu.

Penulis : Satriyani Dewi Astuti

Editor : Primanda Andi Akbar