/Harapan Orang Tua Mahasiswa Baru Kepada Sivitas Akademika Unair
Sumber Foto : Istimewa

Harapan Orang Tua Mahasiswa Baru Kepada Sivitas Akademika Unair

Perwakilan orang tua mahasiswa, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dr Nico Afinta SIK SH MH pada kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Baru Program Studi Sarjana dan Vokasi Universtas Airlangga Tahun Akademik 2022/2023, Kamis (18/8). menyampaikan pesan kepada civitas akademika Universitas Airlangga.

“Kami juga memohon bimbingan kepada bapak rektor dan seluruh sivitas akademika, mudah-mudahan anak-anak kami nanti bisa mengikuti semua proses belajar mengajar dan harapannya nanti semuanya lulus dengan baik,” pungkasnya

Perlu diketahui, Irjen Nico merupakan orang tua dari Jovan Dewanta Natanael yang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran UNAIR.  

Pada kesempatan yang sama pula, Irjen Nico berpesan kepada mahasiswa UNAIR agar mempunyai prinsip “MANTAP” yang merupakan akronim dari Iman, Kemauan, dan Pengetahuan.

“Kalau misalkan sudah sekolah, terus kemudian bekerja, apakah perbuatan kita sudah benar? Maka yang membimbing kita adalah iman,” ujar Kapolda Jawa Timur tersebut

Bagi Irjen Nico, iman atau kepercayaan pada tuhan merupakan pondasi awal dari segala aspek kehidupan. Sementara, kemauan menjadi kunci untuk terus menggelorakan semangat berjuang walau dihadapi dengan tantangan yang besar. Kemauan akan menjadi pemantik ketika diri mulai menyerah.

“Nanti kalau sudah lulus, adek-adek akan dihadapkan dengan berbagai persoalan. Maka kemampuan seseorang akan dilihat dari apakah ia benar, apakah dia rajin, dan apakah dia pandai,” tambahnya.

Penulis : Afrizal Naufal Ghani

Editor   : Primanda Andi Akbar