Adakan Sharing dan Hearing dengan BEM SIKIA, BEM UNAIR Lakukan Kunjungan ke Banyuwangi

BEM UNAIR melakukan perjalanan kunjungan kerja ke Banyuwangi pada (24/6) yang bertujuan untuk bersilahturahmi dengan BEM KM SIKIA mengenai advokasi tentang beberapa permasalahan yang dihadapi mahasiswa-mahasiswa melalui BEM KM SIKIA.

Saat dihubungi, Menteri SINEMA BEM Unair Gerry Pratama Putra menjelaskan bahwa selain berniat untuk silaturahmi dengan teman-teman dari BEM KM SIKIA, kunjungan tersebut juga sekaligus hearing permasalahan-permasalahan apa yang dapat BEM Unair bantu untuk lakukan langkah advokasi ke pihak rektorat.

Ia melanjutkan bahwa dari pihak BEM Unair bersama Kementerian Adkesma akan mencoba terlebih dahulu untuk membuka komunikasi dengan pihak rektorat terkait dengan beberapa permasalahan tersebut, yang selanjutnya akan terus dikoordinasikan antara BEM Unair dengan BEM KM SIKIA hingga menemukan titik terang atas permasalahan-permasalahan tersebut.

Saat ditanya mengenai topik-topik apa yang dibahas di dalam kunjungan tersebut, ia menjelaskan terdapat beberapa permasalahan yang akan dilakukan langkah advokasi ke pihak rektorat.

“Ada beberapa permasalahan yang dihadapi mahasiswa SIKIA, yaitu masalah administrasi dari perpindahan nama, permasalahan sarana dan prasarana, juga beberapa permasalahan ormawa dan persoalan akademis. ini yang nanti juga kita akan himpun, klasifikasikan dan kita bawa ke pihak rektorat untuk dikomunikasikan lebih lanjut,” ungkap Gerry.

Lalu, terkait kendala atau tantangan yang dihadapi selama acara ia menerangkan bahwa tidak ada kendala yang siginifikan, karena memang komunikasi yang terjalin antara pihak BEM Unair juga BEM KM SIKIA berjalan baik dan sinergis, jadi acara juga berjalan dengan lancar.

Terakhir, ditanya mengenai harapan dari keberlanjutan kunjungan ini ia berharap bahwa pihak rektorat bisa sangat terbuka untuk menangani beberapa keluhan mahasiswa dan memberikan solusi yang terbaik bagi para mahasiswa.

“Harapan saya yang memang pihak rektorat bisa sangat terbuka untuk menangani beberapa keluhan mahasiswa ini dan juga memberikan solusi yang terbaik bagi mahasiswa nya sendiri,” tutup Gerry.

Penulis : Muhammad Syaifulloh

Editor : Primanda Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *