/Digelar Selama Minggu UTS, Puncak Ramadan Ceria Berlangsung di Dua Panti Asuhan
Sumber Foto : Istimewa

Digelar Selama Minggu UTS, Puncak Ramadan Ceria Berlangsung di Dua Panti Asuhan

Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM Universitas Airlangga mengadakan kegiatan sosial bernama Ramadan Ceria pada Minggu (17/4). Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan beberapa organisasi lain seperti Seribu Senyum, Kita Bisa, Pegiat Nasi Bungkus, dan NCO (National Oceanographic). Dalam serangkaian kegiatan Ramadan Ceria terdapat beberapa kegiatan diantaranya Sahur On The Road, Berbagi Takjil, dan puncaknya berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Muhammadiyah KH. Mas Mansyur 2 dan Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran.

Ramadhan Ceria yang berlangsung selama minggu UTS merupakan program kerja pertama yang dimiliki oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat.
Total ada sekitar 35 pengurus yang merancang dan melaksanakan program kerja ini.

“Ini merupakan program kerja pertama dari teman-teman yang dijalankan secara offline dan alhamdulillah hasilnya luar biasa sukses, selain momentum emas berbagi di bulan suci ramadan. Teman-teman panitia yang total sekitar ada 35 orang juga mendapatkan ilmu baru berupa soft skills yang didapatkan saat acara berlangsung.” ujar Nur Faradillah Azizah selaku ketua pelaksana.

Kendati demikian, pihak penyelenggara kegiatan juga akan melakukan beberapa evaluasi setelah kegiatan usai agar kedepannya kegiatan baru yang akan dilaksanakan bisa berjalan lebih optimal.

“Harapannya kegiatan Radaman Ceria bisa menjadi permulaan yang baik bagi teman teman Kementrian Pengabdian Masyarakat BEM UNAIR 2022 untuk terus bersinergi bersama dalam menjalankan program kerja yang ada dengan lebih optimal dan yang pasti akan ada evaluasi setelah kegiatan Ramadhan Ceria ini selesai untuk proses perbaikan kedepannya,” tutur Nur Faradillah Azizah.

Penulis : Satriyani Dewi Astuti

Editor : Balqis Primasari