/Berbeda Almamater, Tak Halangi BEM Vokasi untuk Saling Berkolaborasi di Bulan Ramadhan
Sumber Foto : Istimewa

Berbeda Almamater, Tak Halangi BEM Vokasi untuk Saling Berkolaborasi di Bulan Ramadhan

Bem Vokasi Unair dan Bem Vokasi Unesa gelar kegiatan sosial bernama BARA (Berbagi Ramadhan) pada Minggu (17/4). Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 18 mahasiswa dari dua kampus yang berbeda.

Penanggung jawab kegiatan, Christian Valentino Memelas mengungkapkan tujuan diselenggarakannya BARA adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalannkan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

“Bara diadakan karena sebagai wujud rasa peduli kita kepada saudara yang membutuhkan dan sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, serta berguna untuk merajut silaturahmi antara BEM FV UNAIR dengan BEM Vokasi UNESA,” ungkap Christian.

Awal mula tercetusnya kegiatan BARA berasal dari agenda pertemuan antara Bem Vokasi Unair dan Bem Vokasi Unesa di salah satu tempat di Surabaya untuk membahas program kolaborasi.

“Sebelumnya terdapat agenda srawung dari BEM Vokasi UNESA ke BEM Vokasi UNAIR untuk memperkuat hubungan baik, dari situ muncul ide untuk membuat kegiatan kerjasama antara dua organisasi dari universitas yang berbeda. Akhirnya tercetuslah kegiatan BARA ini, apalagi juga bertepatan dengan bulan Ramadhan,” tambah Christian

Di akhir, mahasiswa program studi D3 Paramedik Veteriner itu berharap agar kegiatan kolaborasi yang selesai diadakan dapat berguna untuk menjalin relasi yang lebih baik antara Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Surabaya di berbagai bidang.

“Harapannya semoga sedikit bantuan kita ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tentu dapat menjalin hubungan yang lebih baik danlebih erat
antara pihak UNESA dan UNAIR di segala bidang,” tutup Christian.

Penulis : Primanda Andi Akbar
Editor : Balqis Primasari