/PSINERGI, Program BEM Psikologi Bantu Anak Berkebutuhan Khusus
Sumber Foto : BEM KM Psikologi Unair

PSINERGI, Program BEM Psikologi Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

Pada Sabtu (9/4) BEM Psikologi Unair mengadakan acara buka bersama dan bagi-bagi takjil di Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Manggis III/T 127 Pondok Tjandra Waru Sidoarjo dan merupakan serangkaian program kerja dari Departemen Pengmas BEM KM Psikologi UNAIR yakni PSINERGI (Psikologi Senang Berbagi).

Serangkaian acara PSINERGI diantaranya ngabuburit dengan penampilan teater boneka, fun games, buka bersama dan pembagian bingkisan. Dari progam ini, BEM Psikologi Unair berharap dapat menebarkan kebahagiaan selama bulan ramadhan bersama anak – anak berkebutuhan khusus, serta menjadi wadah interaksi antara mahasiswa psikologi dengan masyarakat secara langsung.

“Sasaran Psinergi adalah Anak Berkebutuhan Khusus, karena menurut kami mereka adalah anak yang hebat dan istimewa, oleh karena itu kami ingin mendukung mereka secara moral dan berbagi kebahagiaan ramadhan bersama mereka,” ungkap Giovany Dwi Ayu Ocktavia selaku Kepala Departemen Pengmas BEM KM Psikologi.

Mahasiswa Angkatan 2019 tersebut juga menambahkan bahwa sebelum acara PSINERGI dilaksanakan, teman-teman BEM KM Psikologi telah menjual beberapa merchandise yang keuntungannya digunakan untuk mensukseskan kegiatan.

“Jadi, Psinergi ini itu sistemnya kita jualan merchandise, dimana seratus persen keuntungannya itu dialokasikan untuk kegiatan psinergi,” tambah Giovany.

Perlu diketahui, program psinergi tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi akan ada kegiatan lanjutan di tanggal 15 dan 22 april yaitu bagi-bagi takjil.

Penulis : Melinda Kusuma Ningrum

Editor   : Petrus Perlindungan Zai