Kementerian Sinema Jalin Silaturahmi Melalui Safari Kampus

Sabtu (9/4) pukul 13.00 WIB, Kementerian Sinergitas Mahasiswa BEM Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Safari Kampus. Safari Kampus merupakan kegiatan yang berperan sebagai wadah silahturahmi dan ajang pengenalan BEM Universitas Airlangga kepada ormawa dan lembaga di Universitas Airlangga. Dalam sambutan, Wakil BEM Universitas Airlangga yaitu Ramadhani Jaka Samudra memaparkan beberapa harapannya mengenai diadakannya forum Safari Kampus ini.

“Safari kampus merupakan salah satu program yang dibuat supaya teman teman yang ada di ormawa se-Univesitas Airlangga ini tahu apa saja program dari BEM Universitas Arilangga. Dan juga agar teman-teman tahu bagaimana program ini berjalan sehingga teman-teman yang ada di ormawa, di luar BEM unair bisa jalan bersama untuk kedepannya. Safari kampus diharapkan menjadi titik temu kedepannya dan harapan besarnya juga membuka ruang kaloborasi selebar-lebarnya untuk teman teman baik yang ada difakultas, ada di BSO maupun teman teman yang ada dihima pun kami persilahkan ketika ingin berkolaborasi dengan BEM Univesitas Airlangga entah sekedar media partner, publikasi, dan sebagainya.” ujar Ramadhani Jaka Samudra selaku Wakil BEM Universitas Airlangga.

Pelaksanaa Safari Kampus 2022 ini berlasung melalui virtual zoom, yang dipandu oleh MC yaitu Ratu Wardani dari Kementrian Sinergitas Mahasiswa. Mahasiswa yang menghadiri forum ini mencapai 100an peserta. Acara dimulai dengan pembukaan, penyampaian program kerja dari para Kementrian BEM Universitas Airlangga, hingga jaringan aspirasi dari para peserta mengenai program kerja yang telah dipaparkan.

Namun, forum ini hanya berlangsung selama kurang lebih 2 jam, yang mana tidak sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan yaitu pukul 13.00-15.55 kurang lebih selama 3 jam. Lebih cepat waktu berlangsungnya forum safari kampus 2022 dikarenakan tidak adanya mahasiswa dari perwakilan ormawa maupun lembaga di Unversitas Airlangga yang memberikan tanggapan, kritik, ataupun saran untuk program kerja yang telah dipaparkan oleh para Kementrian BEM Universitas Airlangga. Yang mana hal ini kurang sesuai dengan harapan ketua pelaksana Safari Kampus 2022.

“Diharapkan teman teman perwakilan ormawa nantinya mendengarkan pemaparan program kerja dengan baik dan berpartisipasi aktif kedalam penjaringan aspirasi nantinya.” ujar Nur Afifah selaku Ketua Pelaksana Safari Kampus 2022.

Meskipun tidak berjalannya sesi jaringan aspirasi, panitia penyelenggara Safari Kampus 2022 ini juga memberikan link gform untuk para peserta yang ingin memaparkan pendapat, saran, dan kritiknya. Sehingga jaringan aspirasi juga tetap berjalan diluar diskusi forum.

Penulis : Dea Afi Anisa

Editor : Balqis Primasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *