UKM Sepak Bola Raih Dua Prestasi di Ajang Pomprov 2022

Setelah vakum mengikuti kompetisi selama kurang lebih 2 tahun, akhirnya tim futsal Universitas Airlangga meraih dua prestasi di ajang POMPROV 2022 . Tergabung di grup K bersama tim futsal Universitas Wijaya Kusuma dan tim futsal Universitas Muhammadiyah Gresik. Laskar hujan rintik (julukan tim futsal Unair)  berhasil melalui fase grup dengan raihan satu kali hasil imbang dan satu kali hasil kemenangan.  

Lolos dari fase grup, laskar hujan rintik semakin menunjukkan tajinya. Melawan UIN Sayyid Rahmatullah, mereka berhasil menang tipis dengan skor 1 – 0 sekaligus mengantarkan tim menuju fase 8 besar melawan Universitas Surabaya.

Di fase 8 besar, Universitas Surabaya dikalahkan dengan skor tiga gol tanpa balas. Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Futsal Unair melangkah ke fase semifinal dan menantang salah satu unggulan di POMPROV 2022, Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

 Menghadapi Unesa, hasil imbang 1 – 1 menghiasi papan skor hingga peluit akhir. Alhasil, pemenang harus ditentukan melalui babakadu pinalti. 6 tendangan milik algojo tim Futsal Unair berhasil melesak ke gawang Unesa. Sementara itu, tendangan terakhir milik Unesa berhasil digagalkan oleh kiper Unair, Afiffudin.

Kemenangan dari pertandingan semifinal membawa tim Futsal Unair menuju laga puncak. Pertandingan final yang dilaksanakan pada 26 Maret mempertemukan tim futsal unair dan tim futsal Universitas Malang (UM). Melawan UM, Tim futsal Unair terpaksa harus tunduk dengan skor 6 – 2. Dengan hasil tersebut tim futsal Unair harus puas berada di posisi runner up. Kendati demikian, Tim futsal Unair berhasil menyabet gelar individu, yakni Aldi Rabbani Rachmadi sebagai Best Player pada pagelaran POMPROV 2022.

“Vakum mengikuti kompetisi selama 2 tahun, pencapaian (Runner – Up) POMPROV 2022 ini bisa menjadi tolak ukur untuk pengurus maupun pemain (putra  atau putri) bahwa Tim UKM Sepak Bola akan kembali berjaya dan akan membanggakan nama Universitas Airlangga pada bidang futsal maupun sepak bola,” ungkap Haquel selaku Ketua UKM Sepak Bola.

Penulis : Muhammad Seto Duta

Editor   : Primanda Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *