/AIRLANGGA CARE, Program BEM UNAIR Bantu Mahasiswa Terdampak COVID-19
Sumber Foto : Danar Trivasya Fikri

AIRLANGGA CARE, Program BEM UNAIR Bantu Mahasiswa Terdampak COVID-19

Airlangga care yang digelar pada (24/2) menjadi program kerja perdana yang dilakukan kabinet reformasi BEM UNAIR di awal kepengurusannya. Program kerja ini berbentuk pemberian bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, dan lain-lain kepada mahasiswa Universitas Airlangga yang terdampak COVID-19.

Wakil Presiden BEM Unair, Ramadhani Jaka Samudra mengungkapkan bantuan Airlangga care diutamakan diberikan kepada teman-teman mahasiswa yang sedang positif COVID-19 serta mahasiswa perantauan yang tinggal di Surabaya.

“Bantuan ini akan diberikan kepada teman-teman mahasiswa, utamanya yang berdomisili di surabaya dan sedang positif, maupun mahasiswa yang berada dalam perantauan di Surabaya,” tutur Rama (panggilan akrab).

Lebih lanjut, terkait urgensi BEM Unair mengadakan Airlangga care dikarenakan kasus COVID-19 varian omicron sedang naik. Maka dari itu, BEM Unair bekerja sama dengan beberapa pihak seperti yayasan seribu senyum dan juga beberapa BEM Fakultas untuk menyediakan serta mempersiapkan bahan-bahan yang akan didistribusikan.

“Pertama karena kami melihat dengan naiknya kasus pandemi sejak adanya varian omicron. Yang kedua, karena banyaknya jejaring diluar seperti yayasan seribu senyum dan LSM lainnya yang sangat disayangkan jika tidak mengambil potensi untuk mengambil kerjasama Sehingga dengan itu, kami memutuskan untuk mengadakan program Airlangga Care dan juga mengajak teman-teman dari BEM Fakultas untuk membantu mempersiapkan bahan-bahan yang bakal didistribusikan kepada yang membutuhkan,” tutup Rama.

Penulis : Danar Trivasya Fikri

Editor   : Primanda Andi Akbar