UKM Sinematografi UNAIR Selenggarakan Sinema Movie Screening Bernama “Si Moning 3″

Sinema Movie Screening kembali diadakan oleh UKM Sinematografi Universitas Airlangga pada Minggu (6/2) pada pukul 15.00 WIB. Sinema Movie Screening merupakan kegiatan penayangan berbagai film pendek, kegiatan ini merupakan program andalan UKM Sinematografi yang telah dilaksanakan beberapa kali dengan disambut antusiasme tinggi dari berbagai kalangan penikmat film.

Kegiatan yang biasa disebut dengan “Si Moning” ini sudah diadakan selama dua kali, dan ini merupakan kali ketiga kegiatan ini diadakan kembali. Tema yang diusung dalam Si Moning kali ini yaitu ‘Afterglow’, sebuah cahaya yang tersisa setelah matahari terbenam. Afterglow juga dapat menggambarkan mengenai perasaan senang terhadap suatu hal yang telah usai. ‘Afterglow’ diusung menjadi tema karena arti dalam kata tersebut merujuk pada perayaan kegembiraan bahwa produksi berbagai film dalam project tahunan UKM Sinematografi ‘Lunar Film Project’ telah usai.

Kegiatan Si Moning dilaksanakan di P8 Multifunction BG Junction dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Si Moning 3 menghadirkan 6 film pendek, yang merupakan produksi dari berbagai komunitas. Dalam penayangannya, Si Moning dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama merupakan sesi penayangan berbagai film-film pendek dari komunitas luar UKM Sinematografi UNAIR, antara lain A Band of Colors by Frisco Robo, Paket by Adji Santoso, dan Paruh Waktu by Dhamar Jagad.

Sedangkan, sesi kedua merupakan sesi pemutaran film-film karya mahasiswa UKM Sinematografi UNAIR dalam projek ‘Lunar Film Project’. Film-film yang diputar antara lain Easy Things by Vitri Imania, Dibalik Kemudi by Benefita Putra, dan Bapak Tidak Pulang Hari Ini by Bramuda. Rangkaian acara Sinema Movie Screening atau Si Moning 3 selesai sekitar pukul 20.00 WIB dan ditutup pemanjatan doa bersama.

Penulis : Avant Gardio E.M.

Editor  : Siti Nur Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *