Cetuskan Airlangga Bisa, Yoga-Rama Canangkan Semangat Pembaharuan untuk Arah Gerak BEM UNAIR

Setelah melalui sidang istimewa yang diselenggarakan oleh MPM UNAIR pada tanggal 2 sampai 4 Februari 2022, pasangan calon nomor dua, yakni Yoga-Rama keluar sebagai pasangan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden BEM UNAIR periode 2022. 

Melalui wawancara dengan tim LPM Mercusuar, presiden BEM terpilih, yakni Yoga Haryo Prayogo menyampaikan empat aspek yang menjadi landasan arah gerak BEM UNAIR kedepan. 

“Pertama, berintegritas. Dengan adanya kasus korupsi pada periode sebelumnya hingga mengenai transparansi keuangan BEM UNAIR selama ini, tentunya melalui adanya integritas ini dengan harapan mampu untuk membawakan pertanggung jawaban bagi Mahasiswa UNAIR mengenai hal ini. Selain itu, amanah mahasiswa Universitas Airlangga harus kami jaga sebaik-baiknya. Kedua, Inklusif. Spirit ini kami bawakan sebagai upaya mendekonstruksi anggapan bahwa BEM Universitas Airlangga milik sebagian golongan, karena pada dasarnya BEM Universitas Airlangga adalah milik seluruh mahasiswa Universitas Airlangga”, ungkap Yoga

Selain itu, Yoga juga menambahkan bahwa unsur kekeluargaan dan adaptif merupakan poin penting yang akan dibawa BEM UNAIR kedepan saat menjalannkan program-program kerja yang telah dirancang.

“Ketiga, sinergis. Pada dasarnya aspek seduluran (kekeluargaan) menjadi poin penting bagaimana menyatukan seluruh elemen di Universitas Airlangga. Dengan adanya semangat yang sama dan sinergisasi, tentunya akan membawa nama Universitas Airlangga jauh dari hari ini. Terakhir, adaptif. Hal ini untuk mewakili bagaimana ormawa harus bisa terus tegak di tengah segala tantangan, baik itu keadaan hingga zaman. Melalui hal ini semua kami bawa pada visi dan misi, sehingga program-program gerakan advokasi yang bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat harus digalakkan, dalam artian BEM Universitas Airlangga harus memiliki kebermanfaatan besar bagi mahasiswa dan masyarakat”, ungkap Yoga. 

Mahasiswa program studi sosiologi tersebut berharap agar kedepannya BEM Universitas Airlangga mampu berkontribusi untuk menopang nama Universitas Airlangga di kancah nasional maupun internasional. 

“Seperti dalam tagline kami, Airlangga Bisa adalah suatu manifestasi pembaharuan yang kami bawakan, sehingga itu diharapkan mampu mengangkat nama Universitas Airlanga baik di kancah nasional maupun internasional”, tutup Yoga.

Penulis : Reno Eza M.

Editor : Primanda Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *