Terseret Dugaan Penipuan Jaket, Irjen BEM Unair 2021 Tak Kunjung Berkomentar

Kasus dugaan penipuan pengerjaan jaket senilai puluhan juta menyeret nama Zinedine Reza, Inspektorat Jenderal BEM Unair 2021.

Zined, sapaannya, merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) angkatan 2016 yang merekomendasikan Widhi Arif Budiman sebagai vendor pengadaan jaket. Ia merupakan kawan satu angkatan dari Widhi, mahasiswa Fakultas Vokasi.

Melalui tracking akun Instagram, diketahui Zined dan Widhi berteman baik. Hal itu terlihat dari keduanya yang saling melempar komentar di postingan Instagram Widhi. Keduanya pun diketahui berlatar belakang organisasi ekstra kampus yang sama.

Merespons kasus dugaan penipuan yang dialami BEM Unair, reporter LPM Mercusuar mencoba menghubungi Zined semenjak Rabu sore (16/6) melalui WhatsApp (WA), tetapi hingga berita ini rilis (17/6), Zined tak kunjung memberikan keterangan.

Zined sendiri sempat memberikan kesediaan untuk melakukan wawancara pada Rabu (16/6). List pertanyaan pun telah dikirim.

“Ini aja? Atau masih ada lagi?” balas Zined saat itu.

Setelah diminta menjawab pertanyaan yang ada terlebih dahulu, ia mengiyakan dan mengatakan sebentar.

Tak kunjung mendapat balasan hingga pukul 19.13 WIB, reporter Mercusuar kembali menanyakan kejelasan dan menawarkan untuk wawancara via telepon.

Namun, Zined justru menawarkan agar wawancara dilakukan keesokan harinya dengan dalih sedang berada di luar. Negosiasi pun terjadi hingga Zined setuju menjawab malam itu juga, tetapi meminta waktu untuk menjawab.

“Ini masih di luar aku. Kalau agak malemam gimana?” tanyanya.

Saat dihubungi kembali pukul 21.53 WIB, lagi-lagi tak ada balasan dari mahasiswa FISIP itu. Pada keesokan harinya, Kamis (17/6) Zined tetap tidak kunjung memberikan balasan.

Panggilan telepon berdering dua kali tanpa si empu mengangkatnya. Hingga berita ini ditulis, ia belum juga memberikan balasan baik chat maupun telepon.

Sementara itu, Ketua BEM Unair Abdul Chaq ketika dihubungi pada Rabu malam (16/6) mengatakan dirinya sedang menghadiri acara di Jakarta sehingga belum bisa memberikan keterangan.

Terkait persoalan dugaan penipuan dan peminjaman uang dari Dirmawa, ia mengatakan akan memastikan terlebih dahulu dengan internal BEM Unair.

Penulis: Amelia Rahima
Editor:
L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *