Aplikasi ASA, Produk Baru BEM Unair

Aplikasi ASA, Produk Baru BEM Unair

Senin (9/6) Kementerian Media dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga menggelar soft launching ASA Unair. Acara tersebut diadakan untuk memperkenalkan produk baru yang berupa aplikasi online.

ASA Unair merupakan singkatan dari Aplikasi Bersama Arek Unair. Rahmat Bayu Aji selaku Menteri Media dan Informasi BEM Unair menegaskan bahwa aplikasi ini dibuat untuk memberikan informasi secara masif kepada mahasiswa Unair terutama bagi mahasiswa baru.

Namun, tidak dapat dipungkiri juga bahwa masyarakat nantinya bisa mendapatkan informasi yang ada di dalam aplikasi ini. Sebab, fitur-fitur di dalam aplikasi tersebut dapat diakses secara terbuka oleh siapapun.

“Tujuan utama dari peluncuran aplikasi ASA ini adalah untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Universitas Airlangga, khususnya kepada mahasiswa juga masyarakat,” ungkapnya.

Ide awal pembuatan dan peluncuran aplikasi ASA Unair sendiri telah terpikirkan sejak awal pembentukan struktural kepengurusan Kementerian Media dan Informasi BEM Unair.

“Inisiator pembuatan dan peluncuran aplikasi ini memang murni dari Kementerian Media dan Informasi, baru di awal kepengurusan kemarin tercetus ide untuk membuat aplikasi online,” terang Rahmat.

Untuk fitur-fitur unggulan yang dimiliki pun sangat beragam. Mulai dari adanya informasi mengenai beasiswa, magang, hingga seputar lowongan pekerjaan yang nantinya bakal memudahkan mahasiswa pasca lulus kuliah.

Terbaru, ASA Unair menambahkan fitur market place yang bisa digunakan mahasiswa untuk mengembangkan bisnis yang dimilikinya.

“Fitur market place ini bisa digunakan untuk mewadahi mahasiswa yang mempunyai usaha ataupun kegiatan-kegatan yang bisa dibantu. Ini kami bekerja sama dengan Kementerian Ekonomi Kreatif,” tambah Rahmat,

Nantinya, aplikasi itu diharapkan dapat menjangkau seluruh keperluan mahasiswa Unair, baik untuk keperluan inidividu maupun perseorangan.

Penulis: Primanda Andi Akbar
Editor: L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *