Mengisi Ramadan, BEM FISIP Bagi Takjil

BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengadakan kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama pada Sabtu (21/4). Kegiatan yang dilangsungkan di Kampus B itu merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Agama dan Kepercayaan BEM FISIP, SKI FISIP, serta Kementerian Ekonomi Kreatif dan Kemitraan BEM FISIP.

Bertajuk “Satu FISIP, Sejuta Saudara”, acara tersebut ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mulai dari pemulung, penjual koran, tukang becak, hingga tukang sapu jalanan.

Pembagian takjil yang berujung di pukul 18.30 WIB itu, diadakan pada empat titik, meliputi depan Kampus A, depan Lapangan Hockey Jalan Dharmawangsa, Jalan Srikana, dan Jalan Jojoran.

Fikar, Menteri Agama dan Kepercayaan BEM FISIP mengungkap acara berjalan lancar dan panitia tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah, acara Satu FISIP, Sejuta Saudara berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Acara ini diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selain mampu menumbuhkan rasa empati kepada sesama, acara tersebut dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama selama bulan ramadan.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa empati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, serta meningkatkan rasa toleransi antar umat bergama dalam menyemarakan bulan suci ramadhan dengan bagi-bagi takjil dan buka bersama,” tutur Fikar

Fikar berharap dengan adanya acara tersebut dapat menjadi penggerak bagi mahasiswa dan masyarakat untuk terus berbagi kepada sesama.



Penulis: Petrus P. Zai
Editor: Risma D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *