BEM Fisip Unair Adakan Webinar Disabilitas

Sabtu (17/4) BEM FISIP Unair menggelar webinar bertema “Lebih Dekat dengan Disabilitas: Sosok Inspiratif di Tengah Pandemi Covid-19”. Webinar tersebut merupakan serangkaian agenda program kerja dari Gemah (Gerakan Ramah) Disabilitas yang diinisiasi Kementerian Sosial dan Masyarakat BEM FISIP. 

“Webinar ini diadakan dengan tujuan membuat masyarakat umum khususnya mahasiswa agar tahu bagaimana selama ini pihak kampus memberikan pelayanan terhadap mahasiswa disabilitas, dan tahu bagaimana perjuangan seorang penyandang disabilitas menjalani kehidupan kuliahnya supaya nantinya dapat memberikan pemahaman dan motivasi kepada teman-teman yang mengikuti webinar ini,” ungkap Christiana selaku ketua pelaksana.

Webinar diadakan secara daring melalui Zoom meeting. Dengan harapan mahasiswa dapat lebih menghargai dan menghormati keberadaan teman-teman mahasiswa Unair penyandang disabillitas. 

“Webinar ini diadakan dengan harapan dapat membangun kesadaran kolektif bahwa meskipun teman-teman penyandang disabilitas memiliki keterbatasan tetapi mereka juga memiliki hak yang sama seperti kita yang dalam keadaan normal. Dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka juga tetap memiliki hak untuk menempuh pendidikan tinggi dan juga menoreh prestasi,” tutur Christina. 

“Selain itu, dengan adanya webinar ini kami juga ingin mendukung teman-teman disabilitas di luar sana dengan meyakinkan mereka bahwa keterbatasan bukan menjadi hambatan bagi mereka untuk berkarya”, tambahnya.

Peserta yang hadir begitu antusias. Mereka mengikuti acara hingga selesai dan mengapresiasi acara yang berlangsung. Webinar juga dihadiri Apalagi Direktur Kemahasiswaan Unair dan Alvian selaku alumnus mahasiswa Unair penyandang disabilitas yang menorehkan banyak prestasi sebagai pembicara di acara tersebut.

Penulis: Primanda Andi Akbar
Editor: L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *