/Malam Puncak PESTRA 2022: Awarding Pemenang Lomba Hingga Hadirkan Guest Star “CEMA”
Sumber Foto : Istimewa

Malam Puncak PESTRA 2022: Awarding Pemenang Lomba Hingga Hadirkan Guest Star “CEMA”

Malam Puncak Pekan Bahasa dan Sastra (PESTRA) 2022 kembali diselenggarakan secara luring pada Sabtu (6/10) di Amphiteater Kampus B Universitas Airlangga. Total pengunjung lebih dari 300 orang dan berhasil memenuhi amphiteater. Malam puncak PESTRA 2022 kembali diselenggarakan secara luring setelah 2 tahun harus daring karena pandemi. Acara ini gratis cukup dengan mengunduh tiket melalui loket.com dan penonton disuguhkan oleh penampilan-penampilan seni khususnya oleh mahasiswa-mahasiswi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Program kerja PESTRA diselenggarakan untuk memperingati Bulan Bahasa dan Hari Ulang Tahun HMD Bahasa dan Sastra Indonesia Unair. Tema Pestra tahun ini “Nyala Lilin yang Memanjangkan Namamu”. Ketua pelaksana kegiatan, Mutiara R, J mengungkapkan bahwa acara malam puncak dimulai pukul 18.00 hingga pukul 22.30 dengan meliputi kegiatan penghargaan bagi pemenang Lomba Baca Puisi dan Lomba Monolog tingkat nasional.

“Acara malam puncak dimulai pukul 18.00 dan selesai sekitar pukul 22.30, rangkaian acara malam puncak juga meliputi awarding pemenang lomba PESTRA 2022 yakni Lomba Baca Puisi dan Lomba Monolog tingkat nasional,” ungkap Mutiara R, J.

Berikut merupakan daftar pemenang lomba:

Puisi tingkat SMA:
Juara 1 = Talitha Shahiza, SMA Negeri 1 Gresik
Juara 2 = Ridha Maulidya Putri Cahyanti, SMAN 1 Kedamean Gresik

Puisi tingkat umum:
Juara 1 = Anis Firdausi, Universitas Trunojoyo Madura
Juara 2 = Fatma Latifatul Umdah, UIN Sunan Ampel Surabaya

Sedangkan lomba monolog berhasil dimenangkan oleh Dilla Purwitasari dari SMAN 1 Badegan.

Selain itu, malam puncak PESTRA juga dimeriahkan oleh penampilan BSO Musik FIB Unair, Teater Gapus Surabaya, Fibra Dance, dan Mimbar Sastra oleh perwakilan angkatan aktif Sasindo 2019-2022.

Malam Puncak PESTRA 2022 menghadirkan pula Guest Star band “Cema” yang juga merupakan alumnus Bahasa dan Sastra Indonesia Unair angkatan 2014 dan dulunya pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia. Cema sendiri cukup populer dengan karyanya berupa album dan single lagu yang dapat didengarkan di semua platform music termasuk Spotify.

Penulis : Primanda Andi Akbar

Editor : Primanda Andi Akbar