Ribuan Mahasiswa Unair Siap Ikuti Aksi Surabaya Menggugat

Ribuan mahasiswa Unair berkumpul di Kampus C sebelum berangkat bersama menuju Tugu Pahlawan pada Kamis (26/9). (MERCUSUAR/Ammay)

Reporter : Rizma Ammay dan Hanifah

Editor : Tunjung Senja Widuri

Diperkirakan sebanyak 4000 mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) mengikuti aksi demonstrasi terkait penolakan pengesahan RUU KPK. Para demonstran  berangkat menuju titik kumpul Tugu Pahlawan pukul 11.00 pada Kamis (26/9) sebelum menuju ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

Pemberangkatan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama berangkat pukul 11.00 yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ilmu Budaya (FIB),Fakultas Vokasi (FV), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Hukum (FH) , dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Gelombang kedua terdiri dari Fakultas lain yang berangkat pukul 13.00. Gelombang kedua diikuti oleh mahasiswa yang terkendala jadwal praktikum.

“Khusus teman-teman yang ada jadwal praktikum, kita ikutkan di gelombang kedua.”  ujar Ketua BEM Unair, Agung Tri Putra.

Massa aksi mulai berkoordinasi dan bergerak menuju titik kumpul hingga berita ini terbit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *