Situasi di Gedung DPRD Jatim Mulai Memanas, Mahasiswa Unair Belum Turun Aksi

Orasi mahasiswa dari salah satu universitas di Surabaya pada aksi Surabaya Menggugat. (MERCUSUAR/Tunjung).

Reporter : Tunjung Senja Widuri
Editor : Lailatul Fitriani

Sampai pada pukul 11.45, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) belum kunjung turun aksi karena terkendala akses jalan yang macet. Meski begitu, sejumlah demonstran dari berbagai elemen, meliputi mahasiswa, pelajar, dan masyarakat sipil terlihat memadati separuh jalan Gedung DPRD Jawa Timur (Jatim). Hasil pantauan tim Mercusuar kini, serbuan orasi dari para demonstran telah menggema di sekitar lokasi.

Lantunan lagu bernada sarkas dari para pelajar untuk para DPRD semakin menambah gelora demonstran untuk melakukan aksi. Berikut lagu sarkas yang dinyanyikan oleh para pelajar.

DPR tuwek tuwek

DPR elek elek

DPR jancok

Tak hanya itu, slogan-slogan kritis dari para demonstran yang ditujukan kepada DPRD juga turut mewarnai jalannya demo pada hari ini.  Beberapa slogan yang terlihat oleh tim Mercusuar, yakni Piye Pengin Dirungokno DPR e Ae Sek Turu; Cukup Cintaku yang Kandas KPK Jangan; Maling-Maling Kecil di dalam Sel Maling-Maling Besar di dalam Hotel, dan masih banyak lagi.

Situasi semakin menggelitik kala alunan Asmaul Husna tiba-tiba terdengar dari Gedung DPRD ditengah aksi para demonstran. Banyak yang mempertanyakan apa maksud dari pihak DPRD melakukan hal demikian ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *