Plant x Society Gelar Kegiatan Pengenalan Tanaman-Tanaman Hias di Pakuwon Mall

Plant x Society mengadakan acara Plant Expo di Pakuwon Mall pada 10-20 Maret 2022. Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk mengumpulkan dan  mengenalkan tanaman-tanaman hias kepada pengunjung serta pengusaha tanaman yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Plant Expo yang berlangsung selama 10 hari tersebut merupakan serangkaian program unggulan yang dibuat oleh Plant x Society. Sebelumnya komunitas ini telah sukses mengadakan webinar dengan tema hidroponik serta kegiatan komunitas di Jakarta.

Hazmi Farkhan, CEO Plant x Society, mengungkapkan latar belakang berdirinya komunitas adalah untuk mengumpulkan dan mewadahi penjual tanaman hias dan pecinta tanaman hias untuk mengadakan berbagai kegiatan positif yang berhubungan dengan tanaman hias.

“Berdirinya komunitas Plant x Society adalah untuk mewadahi para pecinta tanaman hias termasuk para pedagangnya juga untuk mengadakan berbagai kegiatan positif tentang tanaman hias,” ungkap Hazmi.

Hazmi pun juga menjelaskan, meskipun berdirinya komunitas Plant x Society terbilang masih muda, namun jaringan yang dibentuk antar anggota sudah sangat luas dan tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Surabaya.

“Jaringan kami sudah sampai di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Surabaya,” tambah Hazmi.

Kedepannya, Plant X Society berencana akan menggelar beberapa kegiatan lain, seperti webinar, expo, hingga perencanaan pembuatan konser tanaman yang mendatangkan musisi pegiat tanaman hias.

Komunitas Plant X Society memiliki target kegiatan di kalangan Gen Z. Maka dari itu, Hazmi mengharapkan kepedulian masyarakat untuk selalu merawat tanaman agar terus tumbuh dan berkembang. Ia menyarannkan agar generasi saat ini dapat memulai menanam tanaman jenis apapun untuk berkontribusi dalam menekan krisis iklim yang terjadi.

Perlu diketahui, Plants X Society lahir karena ide bisnis dari pasangan kekasih bernama Hazmi Farhan (CEO) dan Nelva Kirana (Founder). Mereka berdua memutuskan untuk berbisnis tanaman hias karena merasa tertarik. Dari situ pula akhirnya muncul pandangan untuk membuat suatu komunitas bernama Plants X Society.

Penulis : Heri Prasetyoning Tyas

Editor   : Primanda Andi Akbar

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *