Pimpinan DPRD Jawa Timur Bacakan Lima Tuntutan Saat Temui Massa Aksi

Ketua Sementara DPRD Jawa Timur beserta Wakil Ketua DPRD saat menemui massa di atas mobil komando pada Kamis sore (26/9). (MERCUSUAR/Annisa)

Reporter : Lailatul Fitriani dan Annisa Fitriani
Editor : Lailatul Fitriani

Pimpinan Sementara DPRD Jawa Timur akhirnya keluar menemui massa aksi sekitar pukul 15.00 WIB. Kusnadi, Ketua Sementara  DPRD Jawa Timur, bersama Sahat Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur langsung naik ke mobil komando dan membacakan secara langsung tuntutan yang berasal dari catatan salah satu orator di hadapan massa aksi.

Kelima tuntutan tersebut, yakni mendesak pemerintah untuk tidak mengesahkan RKUHP dan melakukan pembahasan kembali pasal-pasal bermasalah, mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas Karhutla, mendesak pemerintah agar segera mengesahkan RUU PKS, mendorong pemerintah agar segera menyelesaikan kasus Papua, dan mendesak presiden agar membatalkan UU KPK.

Kusnadi mengatakan akan meneruskan aspirasi-aspirasi tersebut sampai tujuan yaitu DPR RI dengan memberikan pernyataan secara tertulis.

“Atas nama DPRD Jawa Timur kami akan meneruskan aspirasi saudara-saudara sampai tujuan. Saya ketua DPRD dan wakil DPRD di sini, detik ini, hari ini, jika diminta memberi pernyataan kami akan berikan secara tertulis,” ujarnya.

Sementara itu, Sahat Simanjuntak mengajak massa untuk menjaga  Jawa Timur tetap kondusif  dan nyaman. “Saya juga pernah berada dalam posisi kalian ini, karenanya mari kita jaga Jawa Timur yang kondusif agar kita semua nyaman dan sejahtera,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *