DPRD Jatim Temui Demonstran, Disambut Hangat dengan Selawat

Suasana kedatangan ketua dan wakil DPRD Jatim untuk melakukan konsolidasi dengan massa, Kamis (26/9) (MERCUSUAR/Tunjung)

Reporter : Intan Fajriyah dan Tunjung Senja Widuri
Editor : Annisa Fitriani

Pihak DPRD Jatim menyatakan siap menerima aspirasi demonstran. Di tengah orasi yang dilakukan oleh mahasiswa, secara tiba-tiba salah satu anggota dewan DPRD Jatim hadir dan mengatakan akan mengajak anggota DPRD lain turun ke jalan menemui mereka.

Ia bahkan mengatakan rela mati untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Lalu ia meminta diberi kelonggaran waktu jeda 15 menit untuk kembali ke gedung dan memanggil perwakilan DPRD Jatim, yakni ketua serta wakil DPRD Jatim yang kemudian akan mengambil alih.

Agung Tri Putra selaku Presiden BEM Unair menuturkan agar para mahasiswa kondusif di sela-sela kegiatan menunggu. Ia beranggapan semua permasalahan dapat diselesaikan dengan jalan diskusi. Untuk mempercair suasana sempat diputarkan lagu shalawat. Tak lupa Adzan Ashar dikumandangkan oleh salah satu mahasiswa yang berada di mimbar orasi.

15 menit berlalu, sekitar pukul 15.00 WIB pihak DPRD yang diwakili oleh Ketua dan Wakil DPRD Jatim, Kusnadi dan Sahat Tua Simanjuntak akhirnya turun ke jalan guna menampung aspirasi para demonstran. Sejumlah tuntutan dari para mahasiswa akhirnya disetujui oleh pihak DPRD. Hal itu membuat massa aksi lega dan  gembira. Walau tak sedikit yang mencemooh tindakan wakil rakyat tersebut sebagai pengalih perhatian supaya para mahasiswa redam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *