Perpustakaan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair terbakar pada Selasa siang (16/3). Dilansir dari ngoppibareng.id, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.41 WIB dan langsung ditangani oleh Pemadam Kebakaran (PMK) Unit Tempur Pos Menur bersama 9 unit pemadam kebakaran.

PMK hanya melakukan pembasahan, karena sebelumnya api sudah berhasil dipadamkan oleh pegawai Unair menggunakan apar. Ruangan kebakaran juga tidak terlalu luas sehingga tidak memakan korban jiwa.

“Api diduga berasal dari arus pendek listrik komputer di meja penerimaan pengunjung perpustakaan. Api hanya membakar jendela ruangan, komputer, mesin pendingin atau AC, dan meja di ruangan depan,” tutur Eko, petugas pemadam kebakaran melalui Sindonews.

Saat kebakaran terjadi, tidak ada aktivitas pengunjung di dalam ruangan. Pasalnya, ruangan perpustakaan sedang kosong karena tutup.

Diketahui, semenjak dibatasinya akses kampus selama masa pandemi, pelayanan perpustakaan ikut terhenti sementara waktu dan mulai beroperasi kembali pada 19 Januari 2020. Hal ini disiarkan melalui akun Twitter @unairlibrary pada Senin (18/1).

Kendati telah kembali beroperasi, pemanfaatan fasilitas perpustakaan hanya diperbolehkan bagi internal Unair saja.

Hingga saat ini, selama pandemi, layanan Perpustakaan Unair terbatas pada Hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00-14.30 WIB.

Penulis: Risma D
Editor: L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress › Galat

Ada eror serius pada situs web Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan masalah di WordPress.