Ketua-Wakil Ketua BEM FISIP 2021 (Sumber: istimewa)

Ketua-Wakil Ketua BEM FISIP 2021 terpilih, Yoga dan Fety mengusung program kerja SI FISIP. Usulan ini dilandasi oleh terbatasnya informasi penunjang bagi pengembangan kapasitas mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unair.

Melalui bentuk aplikasi, SI FISIP ditujukan sebagai kanal informasi terpadu yang memberikan informasi seputar banding UKT, seputar kampus, konferensi, perlombaan, magang, lowongan kerja, dan lain sebagainya.

Pengembangan SI FISIP akan turut melibatkan pihak dekanat sehingga informasi yang disediakan diharapkan dapat terintegrasi. Dengan pengembangan aplikasi sedemikian rupa, SI FISIP dapat menjadi platform yang aksesibel bagi seluruh mahasiswa, termasuk bagi organisasi mahasiswa tingkat fakultas.

“Selama ini yang paling masif diinformasikan oleh BEM sebelum-sebelumnya hanya informasi seputar beasiswa, sedangkan informasi lain seperti internship dan konferensi menurut kami masih sangat kurang. Jadi, nantinya BEM akan lebih memasifkan informasi-informasi tersebut sehingga seluruh mahasiswa tidak kebingungan dan ketinggalan informasi,” ungkap Fety ketika ditanya perihal urgensi SI FISIP, Sabtu (30/1).

BEM FISIP juga turut melakukan pendampingan guna mengembangkan keilmuan dan prestasi mahasiswa FISIP. Setidaknya terdapat tiga parameter bagi keberhasilan program kerja tersebut.

“Yang pertama adalah ketertarikan mahasiswa FISIP untuk menggunakan aplikasi. Kedua, kemasifan dan kontinuitas ormawa untuk mengisi platform dalam aplikasi. Ketiga, keterlibatan seluruh mahasiswa FISIP dalam memanfaatkan informasi dan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut,” ujar Fety.

Ia pun berharap bahwa pencetusan aplikasi ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan apa yang diharapkan bersama.

Penulis: Prisheila Putri

Editor: Annisa Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress › Galat

Ada eror serius pada situs web Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan masalah di WordPress.