(Gambar: Akun instagram resmi BEM Unair)

Pengadaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BEM Unair 2019 ‘Kabinet Juara’ dipertanyakan. Pasalnya, hingga akhir kepengurusan dua periode menjabat, LPJ tak kunjung dilaksanakan. Diketahui, molornya LPJ lantaran masih dalam situasi pandemi sehingga berbagai kegiatan mahasiswa selama di kampus turut terhenti.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BEM Unair 2019 Agung Tri Putra menyebut pengadaan LPJ BEM Unair 2019/2020 di masa kepemimpinannya akan dikoordinasikan dengan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM).

“Terkait waktu pelaksanaannya nanti akan kami koordinasikan bersama MPM,” jawab Agung saat dihubungi LPM Mercusuar pada Kamis (10/12).

Sementara itu, Ketua MPM periode 2020 Dewi Millenia mengatakan tanggung jawab LPJ BEM Unair 2019 masih di tangan MPM 2019. Namun, mengingat pengurus MPM periode sebelumnya telah banyak yang tuntas masa kuliah maka mandat tersebut akan diteruskan oleh MPM tahun 2020.

“Sebenarnya dari MPM tahun kami bersedia untuk mengadakan LPJ BEM Unair. Namun, hal itu dikembalikan pada wewenang MPM tahun 2019. Tapi kan Ketua MPM beserta yang lain di periode sebelumnya itu sudah lulus maka dikembalikan ke MPM tahun sekarang. Toh ya kita masih bisa nge-back up wewenang itu,” jelasnya pada Jumat (11/12).

Lebih lanjut, Dewi mengatakan pelaksanaan agenda LPJ akan dilaksanakan, namun terkait waktu dan tempat pelaksanaan masih belum ditentukan. Ia juga menyebut MPM perlu mengadakan rapat internal terlebih dahulu.

“Untuk pelaksanaannya kemarin saya sudah menghubungi Mas Agung, itu insyaallah akan dilaksanakan tetapi untuk waktu dan tempatnya masih belum pasti. Karena dari MPM sendiri besok masih mengadakan rapat internal,” ujarnya melalui WhatsApp.

Pelaksanaan LPJ BEM Unair dan pertanggungjawaban ke MPM direncanakan akan tetap berlangsung, namun proses dan timeline akan dikembalikan ke forum musyawarah internal MPM.

“Pelaksanaannya ya diusahakan sebelum sertijab atau pelantikan Ormawa yang baru. Sekarang kan beberapa fakultas juga belum selesai menunaikan Pemiranya. Jadi, saya rasa Januari awal akan bisa dilaksanakan,” tutupnya.


Penulis: Risma D. & Fakhri Sajidan
Editor: L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress › Galat

Ada eror serius pada situs web Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan masalah di WordPress.