Resmi Dibuka, KPRF FKM Siap Terima Calon untuk Pemira

Resmi Dibuka, KPRF FKM Siap Terima Calon untuk Pemira

(Gambar: akun Instagram @pemirafkmunair)

Komisi Pemilihan Raya Fakultas (KPRF) FKM Unair melalui akun instagramnya @pemirafkmunair resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi calon anggota DLM, anggota BLM, serta Ketua-Wakil Ketua BEM FKM Unair 2021 pada Kamis (12/11).

Pendaftaran calon anggota DLM, anggota BLM, serta Ketua-Wakil Ketua BEM akan berlangsung hingga Sabtu (21/11). Selanjutnya, akan diadakan technical meeting pada Jumat (27/11).

Di samping itu, Ketua Panitia KPRF FKM Unair, Alvin Alfian mengungkapkan masa pendaftaran bisa saja diperpanjang sesuai dengan kondisi.

“Kita memiliki timeline dan beberapa rencana didalamnya. Kalau semisal dirasa perlu melakukan perpanjangan, kita akan lakukan. Jadi fleksibel menyesuaikan dengan target,” tuturnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (12/11).

Terkait mekanisme Pemira, FKM akan menyelenggarakannya melalui  E-Voting.

“Untuk pemira FKM pastinya akan menggunakan E-Voting walau pandemi Covid-19 melanda,” tutur mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat itu.

Diketahui, meskipun pada pelaksanaan Pemira 2019 masih memerlukan kehadiran peserta di ruang khusus pemilihan, Pemira FKM tahun lalu telah melakukan mekanisme E-Voting. Sedangkan, untuk teknis kegiatan E-Voting tahun ini, KPRF belum dapat memberikan rincian secara jelas.

 “Untuk mekanisme masih kami diskusikan untuk mendapatkan jalan yang terbaik” jelas Alvin.

Seperti informasi yang telah disebarluaskan oleh KPRF melalui akun instagram resminya, seluruh berkas administrasi calon pendaftar harus dikirim melalui alamat email KPRF menggunakan akun email masing-masing pendaftar berafiliasi Unair.

Penulis: Tina Sekar Sari
Editor: Risma D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *