Resmi Ditutup, Muncul Dua Paslon Ketua-Wakil Ketua BEM Unair 2020

Resmi Ditutup, Muncul Dua Paslon Ketua-Wakil Ketua BEM Unair 2020

Penyerahan berkas oleh timses Sholeh-Bobby, Jumat (16/10) (MERCUSUAR/ Amel)

Pendaftaran pasangan calon (paslon) Ketua-Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unair 2020 resmi ditutup pada Jumat (16/10) pukul 11.00 WIB. Berdasarkan pantauan LPM Mercusuar di Sekretariat BEM Unair Kampus C, tercatat ada dua paslon yang mendaftarkan diri.

Paslon yang pertama hadir adalah Moch. Sholeh Pratama (FIB) dan Bobby Tanaya G. (FISIP) beserta rombongan tim suksesnya (timses) yang datang sekitar pukul 09.35 WIB.

Sholeh, bakal calon Ketua BEM Unair 2020 menyebut perlunya persiapan yang matang menjadi alasan dibalik mepetnya mendaftar.

“Perlu waktu juga untuk mengumpulkan KTM. Tentu yang paling substansial adalah visi-misi, gaya organisasi, sasaran strategis, arahan dan fokus, yang juga menjadi pertimbangan kita daftar h-beberapa jam, tapi yang penting kita nggak telat,” ungkapnya.

Sementara itu, Evan Samuel selaku tim sukses Sholeh-Bobby mengemukakan alasannya mendukung paslon tersebut.

Penyerahan berkas oleh timses Chaq-Risyad pada Jumat (16/10) (MERCUSUAR/Amel)

“Saya percaya dengan kualitas keduanya. Bobby sudah berpengalaman dalam hal pergerakan, dia pernah jadi Menteri Sospol BEM Unair. Mengenai keilmuan dan inovasi, saya tidak perlu meragukan kualitas Mas Sholeh karena prestasi akademiknya juga sudah baik, bisa dicek dari CV nya, dan anak-anak FIB pun sudah mengetahui hal itu,” terangnya.

Sekitar pukul 10.32 WIB, rombongan paslon berikutnya tiba di Sekretariat BEM Unair dengan mengusung M. Abdul Chaq (FIB) dan M. Risyad Fahlevi (FISIP). Namun, Chaq-Risyad sebagai paslon yang diusung tampak tidak turut serta.

M. Ferdiansyah selaku timses Chaq-Risyad mengatakan bahwa ketidakhadiran keduanya lantaran sudah diwakilkan oleh timses mereka.

“Diwakilkan sama timses karena nggak harus dateng, sih. Rencananya memang diwakilkan,” ujarnya pasca mengumpulkan berkas milik Chaq-Risyad.

Ferdi juga mengungkapkan alasan mengapa mempercayakan Chaq-Risyad melaju dalam kontestasi pemilihan Ketua-Wakil Ketua BEM Unair 2020.

“Satu, track record mereka jelas. Yang kedua, saya rasa Mas Chaq dan Mas Risyad mempunyai kemampuan manajemen organisasi dan public speaking yang bagus, di atas rata-rata. Oleh sebab itu, saya menyatakan dukungan kepada Mas Chaq dan Mas Risyad,” ungkapnya.

Kedua timses masing-masing paslon tetap berada di tempat hingga tepat pukul 11.00 WIB pendaftaran resmi ditutup.

Sesuai jadwal yang dibagikan di official account instagram @mpmunair, hari itu juga akan dilakukan verifikasi berkas dan hasilnya diumumkan pada keesokan harinya, Sabtu (17/10).

Penulis: Amelia Rahima

Editor: L. Fitriani


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *