Ketua PPK Ungkap Alasan Tetap Digelarnya Pemilihan Ketua BEM Unair 2020

Ketua PPK Ungkap Alasan Tetap Digelarnya Pemilihan Ketua BEM Unair 2020

(Sumber Gambar: Official Account MPM Unair 2020)

Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) melalui akun instagramnya @mpmunair secara resmi mengumumkan dibukanya pendaftaran calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair 2020 pada Senin (12/10).

Panitia Pemilihan Ketua (PPK) BEM Unair 2020 memutuskan untuk tetap melanjutkan agenda pemilihan Ketua-Wakil Ketua BEM Unair 2020 meskipun pelaksanaannya telah lewat dari batas waktu semestinya.

“Semua tahu, kita dihadapkan pada situasi pandemi. Akhirnya molor jadwalnya. Tapi kita tidak bisa terus berlarut-larut, jadi tetap harus dijalankan agenda pemilihan ini meski terhitung telat,” ungkap M. Izzudin Ma’ruf, Ketua PPK 2020 saat dihubungi via Whatsapp, Selasa (13/10).

Dilanjutkannya kembali agenda ini tentu berdampak pada periode jabatan Ketua-Wakil Ketua BEM Unair terpilih nantinya. 

Izzudin menyebut dirinya belum bisa memastikan perihal masa jabatan, namun ia menegaskan tidak ada alasan untuk tidak melangsungkan kegiatan tersebut. 

“Masih dibahas dengan Pak Hadi, belom ada kepastian berapa lama masa jabatan Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair terpilih nanti. Yang pasti akan tetap dilaksanakan pemilihan ini sebagaimana mestinya,” sebutnya.

Justru melalui agenda ini, Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair terpilih diharap mampu menggerakkan roda organisasi lebih optimal.

“Yang pasti dengan adanya Ketua-Wakil Ketua BEM Unair yang baru bisa menciptakan perubahan dengan wajah baru untuk menjawab persoalan sekaligus kebutuhan mahasiswa Unair dalam menghadapi pandemi,” jelas mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya itu.

Sebagaimana informasi yang diunggah MPM di akun official instagramnya, pendaftaran calon Ketua-Wakil Ketua BEM Unair akan berlangsung hingga Jumat (16/10). Selanjutnya akan dilakukan dengan verifikasi berkas calon pendaftar.

Penulis : Dewi Manjasari
Editor : L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *