Mengundurkan Diri, Ketua PPK BEM Unair 2020 Berganti

Mengundurkan Diri, Ketua PPK BEM Unair 2020 Berganti

Sidang Pemilihan Ketua Panitia Pemilihan Ketua-Wakil Ketua (PPK) BEM pada 4 Maret lalu (Foto: Mercusuar/Ammay)

Posisi ketua Panitia Pemilihan Ketua-Wakil Ketua (PPK) BEM Unair 2020 yang sebelumnya dijabat oleh Eka Nida’ul Khasanah kini digantikan oleh M. Izzudin Ma’ruf. Pergantian jabatan tersebut lantaran Eka telah resmi mengundurkan diri sebagai ketua. 

“Pertama karena keluarga tidak merestui. Masalah kesehatan juga jadi perlu banyak waktu untuk pemulihan,” ungkap Eka pada Senin (12/10). 

Surat resmi pengunduran dirinya telah diserahkan kepada Direktur Kemahasiswaan (Dirmawa) Unair sejak September lalu (22/9). Dalam surat tersebut terlampir juga dua surat sakit dari dokter sebagai penguat bukti. 

“Surat itu sudah ditandatangani Dirmawa dan sudah saya scan untuk dikirim ke pimpinan MPM, BPH PPK juga seluruh anggota MPM di grup besar,” tutur Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dari Fakultas Psikologi itu. 

Pimpinan MPM selaku steering committee (SC) dan BPH PPK (termasuk Eka) pun mengadakan rapat internal. Hasilnya, diputuskan bahwa Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPK, M. Izzudin Ma’ruf yang bakal menggantikan posisi Eka sebagai Ketua PPK BEM Unair 2020. 

“Hasil dalam rapat internal itu kemudian disampaikan kepada seluruh anggota MPM dan sudah disetujui,” lanjutnya.

Eka juga menegaskan bahwa dirinya hanya mengundurkan diri sebagai ketua, bukan dari PPK. 

“Jadi, saya tetap menjadi anggota MPM Unair 2020 dan anggota PPK BEM Unair 2020. Namun, sekarang saya berada pada jabatan staff KSK PPK BEM Unair 2020,” pungkasnya. 

Sementara itu, posisi Sekjen PPK yang ditinggalkan Izzudin tetap dibiarkan kosong. Kekosongan jabatan tersebut membuat tupoksi Sekjen PPK untuk sementara waktu menjadi tanggung jawab Sie KSK PPK BEM Unair 2020.

Penulis : Amelia Rahima Sari 
Editor : L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *