Kembali Bersidang, MPM Tetapkan Sekretaris PPK 2020

Kembali Bersidang, MPM Tetapkan Sekretaris PPK 2020

Pelangsungan sidang PPK yang digelar pada (8/9/2020) di Aula Kahuripan Rektorat Unair (Sumber gambar: Dokumentasi pribadi MPM)

Setelah melalui jeda panjang, akhirnya sidang Panitia Pemilihan Ketua (PPK) BEM Unair 2020 kembali digelar pada Selasa (8/9/20) melalui sistem blending, yakni luring dan daring.

Bertempat di Aula Kahuripan Lantai 5 Gedung Rektorat Unair, sidang dihadiri sebanyak 23 anggota MPM sementara 7 sisanya mengikuti sidang secara daring. Sidang yang dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada 20.00 WIB itu membahas kejelasan mekanisme sidang serta pengesahan Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua (PPK) BEM Unair 2020 terpilh. 

Berdasarkan keputusan forum, M. Izzudin Ma’ruf (FIB) terpilih menjadi sekretaris Jenderal PPK yang baru. Mekanisme pemilihan langsung dilanjutkan dengan lobbying sesi kedua.

Sebelumnya, nama Izzudin telah diusulkan pada sesi pertama sidang (13/3) lalu bersama Fakhrudin dari Fakultas Hukum (FH).

“Setelah lobbying yang kedua itu, langsung ditemukan hasilnya, yakni Izzudin sebagai sekretaris PPK terpilih,” jelas Eka Nida’ul Khasanah, Ketua PPK pada Rabu (9/9/2020).

Berikutnya, agenda sidang akan membahas mengenai pembentukan susunan kepengurusan PPK BEM Unair 2020.

Eka menyebut belum bisa memberikan kepastian terkait waktu dan tempat lantaran masih harus didiskusikan. Kendati demikian, pelaksanaan sidang tetap akan dilakukan menggunakan sistem blending.

“Sidang akan dilanjutkan kembali sesegera mungkin. Namun kami, MPM masih mendiskusikannya kembali perihal waktu dan tempatnya,” pungkas Eka.

Dalam pelaksanaannya, seluruh peserta yang mengikuti sidang offline diwajibkan untuk mengenakan masker dan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Penulis: Risma D.
Editor: L. Fitriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *