Dewan Legislatif Mahasiswa akan Awasi Seleksi Menteri BEM Unair 2019

Dewan Legislatif Mahasiswa akan Awasi Seleksi Menteri BEM Unair 2019

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair 2019 yang dilaksanakan di Ruang Amerta Kantor Manajemen lt. 4 Kampus C, Universitas Airlangga pada Senin (2/4) siang. (MERCUSUAR/Kholis)

Reporter: M Najmuddin Kholish
Editor: Lailatul Fitriani

Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), Bagus Feri Santoso sebut akan kawal proses penyeleksian menteri BEM Unair 2019 yang akan dilaksanakan dalam minggu ini meskipun belum ada SOP khusus yang mengatur tentang pengawasan BEM itu sendiri.

Bagus yang ditemui pasca pelantikan organisasi kemahasiswaan 2019 pada Selasa (2/4) siang di Aula Amerta menyebutkan bahwasanya DLM akan mengawal proses rekrutmen terbuka menteri dengan koordinasi.

“Insya Allah kita tetap mengawal, cuma masih dalam tahap koordinasi dengan Mas Ketua dan Wakil Ketua, serta dengan DLM sendiri. Karena kita lagi menggodok internal juga,” ujar Ketua DLM periode 2019 tersebut.

Bagus akui DLM belum membentuk kebijakan khusus untuk mengawal proses pemilihan menteri oleh Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair 2019, Agung dan Satria Aji.

“Koordinasi dalam artian mengawal saja, tapi kita belum punya kebijakan khusus gitu. Toh, kita juga sama dengan BEM, dalam artian sama-sama baru dilantik dan kita juga masih membentuk struktur,” ujar mahasiswa FISIP tersebut.

Bagus juga mengaku jika dirinya baru mengetahui pelaksanaan rekrutmen terbuka Menteri BEM 2019 akan dilakukan dalam Minggu ini.

“Karena kita juga baru tahu kan ada oprec menteri, kata Mas Kholis tadi. Nanti kita (DLM -red) koordinasi dulu,” tutup Bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *