Safari Kampus hari kedua dilangsungkan di Airlangga Hall, Fakultas Vokasi, Kamis (14/3). Safari Kampus di Fakultas Vokasi terpantau berjalan sepi, hanya 42 dari 180 kursi yang terisi (MERCUSUAR/Qodhi)

Reporter: Qodhi Almuzakki
Editor: M. Faisal Javier Anwar

Fakultas Vokasi (FV) menjadi tempat pertama Safari Kampus hari kedua di Airlangga Hall, Fakultas Vokasi, Kamis (14/3) siang. Safari Kampus kali ini di Fakultas Vokasi terpantau sepi. Terlihat masih banyak kursi kosong tepat didepan panggung. Peserta acara terlihat banyak yang bergerombol duduk di kursi barisan belakang.

(MERCUSUAR/Qodhi)

Padahal Airlangga Hall merupakan ruangan Aula berkapasitas 180 kursi, namun hanya 42 kursi yang terisi. Rinciannya 28 peserta berasal dari Fakultas Vokasi, sisanya 14 peserta umum berasal dari luar Fakultas Vokasi.

Menurut Ian, salah satu perwakilan MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) dari Fakultas Vokasi, sepinya peserta acara dikarenakan pemilihan tempat yang kurang strategis. “Mungkin karena tempat acara berlangsung (Airlangga Hall) berada di lantai 3, sehingga kurang dapat perhatian dari teman-teman mahasiswa lain,” ujar Ian yang juga menjabat Ketua BEM Fakultas Vokasi.

Berbeda dengan safari kampus di tiga fakultas sebelumnya, yang peserta acaranya antusias melayangkan pertanyaan kepada kedua paslon, di Fakultas Vokasi suasana sesi tanya jawab cenderung sepi. Dari total 15 menit waktu yang disediakan panitia untuk sesi tanya jawab, hanya terjaring dua peserta yang mengajukan pertanyaan kepada kedua paslon.


Selain faktor tempat yang jauh dari lalu-lalang mahasiswa, kurangnya antusias mahasiswa Vokasi terhadap politik kampus juga menjadi penyebab sepinya safari kampus di fakultas Vokasi. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu mahasiswa Vokasi. “Kurangnya antusias mahasiswa Vokasi terhadap iklim politik kampus juga menjadi penyebab sepinya peserta Safari Kampus,” ungkap Feryan, mahasiswa D3 Otomasi Sistem Instrumentasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress › Galat

Ada eror serius pada situs web Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan masalah di WordPress.