sumber: akun resmi instagram MPM Unair

Reporter: Annisa Fitriani
Editor: M. Faisal Javier Anwar

Terhitung 3 hari sejak dirilis persyaratan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Airlangga, belum ada pasangan calon yang mendaftar. Hal ini dikonfirmasi oleh Annisa Zahra N selaku Koordinator Kesekretariatan PPK 2019 pada Kamis (7/3).

Belum adanya pasangan calon yang mendaftar ternyata merupakan problematika yang dihadapi dari tahun ke tahun.

Anisa Gita, selaku anggota PPK tahun lalu memaparkan kendala terlambatnya pendaftaran pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair. Menurutnya, pendaftaran yang mendekati tenggat waktu merupakan salah satu strategi paslon.

“Kayaknya kalau liat dari tahun tahun juga begitu dan di (pemilihan BEM) fakultas malah banyak (pendaftaran calon) yang sampai diundur kan? Itu menurutku bagian dari strategi masing-masing tim mereka,” ujarnya kepada kami pada Kamis (7/3).

Selain itu, faktor persyaratan KTM satu persen ditengarai juga menyebabkan sulitnya mendapat pendaftar dengan rentang waktu sesingkat ini.

“Dari tahun ke tahun syarat administratifnya tidak berubah menurutku dan satu persen KTM per fakultas itu juga jadi salah satu persyaratan. Jadi lebih sulit dalam proses pengumpulan KTM karena sekarang semua mahasiswa melek politik, apalagi kalau calonnya belum jelas kan pasti mikir-mikir mau kasih KTM,” tambah Anisa Gita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress › Galat

Ada eror serius pada situs web Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan masalah di WordPress.